Sunday, March 30, 2014

PEMILU

0

Tanggal 9 April 2014 rakyat Indonesia kembali memilih para pemimpinnya melalui Pemilihan Umum. Ritual politik yang diadakan setiap lima tahun sekali ini memang selalu menjadi perhatian semua kalangan termasuk dunia internasional.

Sekarang, hak pilih rakyat semakin meluas, tak hanya terbatas pada pemilihan presiden, tetapi juga sampai pada pemilihan gubernur dan calon legislatif.

Di Google Play Store ada aplikasi PEMILU dari pengembang Think World. Informasi seperti kumpulan berita seputar kampanye dan politik yang dirilis oleh KPU, partai yang berparitsipasi dalam Pemilihan Umum 2014, profil singkat dan foto dari para calon presiden, bahkan para calon legislatif tingkat DRPD, DPD, dan DPR. Selain itu PEMILU juga menyediakan kuis untuk menguji seberapa luas wawasan mengenai pemilihan umum kali ini. Ada juga fitur mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT), melalui pilihan Daftar Pemilih Tetap dapat memasukkan nama, domisili berdasarkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan berdasarkan yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kita juga bisa lihat DPT melalui website resmi KPU (http://www.ilmudapatduitdapat.com/2014/03/data-pemilih-tetap.html).

Mari sukseskan Pemilu!

Aplikasi ini bisa diunduh melalui :

 

0 komentar:

Post a Comment